Ingin Skor TOEFLmu Tinggi, Yuuk Daftar Workshop UKM Bahasa dan Darmajaya Language Center

News

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Darmajaya Language Center (DLC) akan menggelar workshop TOEFL Sabtu, 27 Juli 2019.

Ketua Umum UKM Bahasa, Anisa Rizkia Nabila mengatakan Workshop TOEFL perdana digelar tahun ini. “Kolaborasi UKM Bahasa dan DLC,” ungkapnya.

Nisa –biasa disapa— menerangkan tujuannya digelar Workshop agar mahasiswa Darmajaya sadar pentingnya TOEFL dalam perkuliahan. “Supaya mahasiswa sadar pentingnya TOEFL di Darmajaya. Makanya digelar workshop untuk membekali mahasiswa dengan kerjasama bersama DLC,” ujarnya.

Workshop, lanjut dia, dilakukan pada pagi hari dengan pemaparan materi tentang TOEFL. “Siang dilanjutkan dengan tes. Makanya kolaborasi dengan DLC untuk penyelenggaraan tes TOEFLnya,” tuturnya.

Nisa menambahkan untuk mahasiswa yang ingin mendaftar dapat menghubungi kontak panitia. ”Pendaftarannya 60K sudah mendapatkan sertifikat dengan mendaftar langsung ke Gedung Raden Saleh lantai I atau hubungi panitia Galang 0895389608128 dan Anisa 089514038483,” bebernya.

Sementara, Kepala DLC IIB Darmajaya, Yan Aditiya, S.Pd., M.Pd mengatakan dalam pelaksanaan test TOEFL akan memfasilitasi tempat kepada mahasiswa. “Lab DLC akan digunakan dengan mengakomodir kegiatan dari UKM Bahasa,” ungkapnya.

Test TOEFL untuk mahasiswa/i Darmajaya, kata Yan Aditiya, merupakan bagian dari persyaratan untuk menyusun skripsi. “Nilainya nanti bisa dijadikan untuk syarat sidang skripsi dan mendapatkan sertifikat,” ujarnya.
Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyambut baik rencana kegiatan workshop TOEFL. “Kegiatan yang akan dilakukan UKM Bahasa sangat baik untuk menambah wawasan mahasiswa terutama dalam penguasaan TOEFL,” ungkapnya.

Dia berharap agar mahasiswa yang menjadi peserta dapat mengikuti dengan serius kegiatan workshop yang dilanjutkan dengan tes tersebut. “Kampus akan selalu mendukung kegiatan yang positif apalagi ini kaitannya dalam hal akademis yang juga menjadi prasyarat dalam ujian skripsi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *